Iklan

Iklan

Kudus Zona Merah, Polisi Gelar Tes Swab Antigen

 


Paurdokkes Mabes Polri dan Urdokkes Polres Kudus menggelar test swab antigen gratis untuk masyarakat Kudus di Pos Patwal Simpang Tujuh, Sabtu (29/5/2021)

KUDUS,BOLOMOE.com – Pasca lebaran, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir. Kabupaten Kudus yang awalnya masuk zona orange, saat ini berubah menjadi zona merah.

Dalam kunjungannya ke Kudus beberapa hari lalu, Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi  menyatakan bahwa Polda Jateng siap membantu Forkopimda Kudus untuk membantu penanganan Covid-19  di wilayahnya dengan menerjunkan tim Pusdokes Mabes Polri yang nantinya membantu tenaga kesehatan.

Menindaklanjuti arahan Kapolda Jateng, Polres Kudus menggelar tes swab atigen gratis yang diperuntukan bagi masyarakat.

Sebanyak 38 warga Kudus mengikuti test swab di Pos Patwal Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (29/05/2021).

Urkes Polres Kudus dr Eny Puji Utami menyampaikan, test swab ini sengaja digelar bekerja sama dengan Pusdokes Mabes Polri untuk deteksi dini penyebaran Covid-19.

“Test swab antigen ini sebagai upaya deteksi dini agar tidak terjadi kluster baru,” kata dr Eny.

Dari 38 warga yang mengikuti tes swab antigen, sebanyak 20 warga hasil tesnya negatif sedangkan 18 warga lainnya ternyata hasilnya positif.

"Untuk yang positif kami anjurkan isolasi mandiri dan kami edukasi tentang protokol kesehatan. Dan hasil swab positif ke 18 warga tadi, akan kami kirimkan ke puskesmas terdekat untuk kemudian dilakukan tracking,” ujar dr Eny.

Selain menggelar tes swab antigen gratis, petugas juga memberikan edukasi kepada warga terkait penerapan disiplin protokol kesehatan. Warga diminta gara selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (Kus)

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.