Iklan

Iklan

Pelawak Kirun Ikut Vaksin Covid-19 untuk Lansia di Grobogan


Seusai vaksin Covid-19, Pelawak Kirun ikut mendampingi Sekjen Kemenkes RI, Oscar Promadi dan Bupati Grobogan Sri Sumarni memantau pelaksanaan vaksinasi bagi lanjut usia di RSUD Soedjati Soemodiharjo Grobogan, Selasa (25/5/2021).

GROBOGAN,BOLOMOE.com – Pelawak tersohor asal Madiun, Syakirun alias Kirun malah ikut dalam kelompok penerima vaksin lanjut usia di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021).

Komedian yang lahir pada 12 Agustus 1959 tersebut mendapat panggilan pentas dalam rangka Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedjati Soemodiharjo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Pelawak senior tersebut sempat mengatakan bahwa dirinya mengidap diabetes melitus atau kencing manis akan tetapi tetap berani ikut serta dalam program vaksinasi khusus lansia. Para petugas yakin melakukan suntikan terhadap Kirun ketika pengecekan suhu dan tensi menunjukkan angka aman yakni 110-80.

Vaksinasi yang diterima oleh Kirun dilaksanakan sesaat sebelum acara lawak berlangsung. Saat ditanya tentang perasaan selepas disuntik, Kirun mengaku dirinya tak merasa mengantuk tetapi malah terus merasa lapar.

“Lapar terus, sampai habis tiga dus snack,” candanya.

Peristiwa vaksinasi lansia yang diterima oleh Kirun bahkan menjadi sumber banyolan bagi Doyok, partner lawaknya yang sama sama mengisi acara yang dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tersebut. 

Entah bercanda atau memang fakta, Kirun sempat berterima kasih terhadap Bupati Grobogan dan Sekjen Kementerian Kesehatan RI , drg. Oscar Promadi.

“Matur nuwun pak sekjen matur nuwun Bu Bupati. Di Jawa Timur data vaksin belum menyeluruh,jadi lansia cuma bisa mengintip pak Sekjen dokter Oscar kemana,tahu ke Grobogan saya nusul dan divaksin,”celetuk Kirun di atas pentas. (Kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.