Iklan

Iklan

Pererat Silaturahmi di Tengah Pandemi, Halal Bi Halal Digelar Virtual

Salah satu keluarga di Demak mengadakan halal bi halal secara virtual guna menjalin silaturahmi antar keluarga di tengah pandemi Covid 19 Sabtu (15/5/2021) 

DEMAK,BOLOMOE.com – Peringatan Idul Fitri 1442 H tahun ini, terasa berbeda. Tak ada uforia seperti pada perayaan tahun tahun sebelumnya. Adanya larangan mudik,masyarakat pun tidak bisa pulang ke kampung halaman mereka.

Meski tak bisa mudik,bukan berarti silaturahmi dengan sanak famili lantas berhenti. Silaturahmi dengan keluarga masih tetap bisa terjalin, dengan mengadakan pertemuan secara vitual.

Seperti yang dilakukan oleh keluarga besar KH. Muchtarom, yang menggelar acara halal bi halal melalui aplikasi zoom.

Halal bi halal Ikatan Keluarga Besar KH. Muchtarom (Ikhrom) yang mengambil tema jauh di mata namun tetap dekat di hati digelar Sabtu (15/5/2021)

Sholichul Hadi Ketua IKHROM menyatakan bahwa KH Muchtarom adalah bapak dari Ketua Takmir Masjid Agung Demak, KH. Abdullah Syifak yang dahulu ketika masa hidupnya sebagai Khotib di Masjid Agung Demak. KH Muchtarom bertempat tinggal di Deswa Kalikondang RT 04 RW 03 Demak.

Putra putri, cucu dan cicit yang tergabung dalam IKHROM beranggotakan sekitar 105 orang yang tersebar diberbagai kota di Indonesia seperti Kalimantan, Pontianak, Jakarta, Bogor, Semarang, Salatiga, Kudus dan Demak.

"Sebelum pandemi, kita anjangsana dari rumah  ke rumah, karena ini masih pandemi Covid-19,silaturrahmi tetap berjalan namun dengan cara virtual," kata Sholichul Hadi.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, tahlil, serta do'a yang dirangkai tausiyah oleh KH. Zaenal Abidin.

Acara yang dipandu oleh Mas Fai itu berjalan gayeng dan semakin menarik setelah adanya ucapan hari Raya Idul Fitri lewat zoom dari keluarga satu ke keluarga lain. Masing masing keluarga juga menyampaikan kreasi yel yel khas keluarga mereka.

“Alhamdulillah, selama dua jam acara berjalan khidmat dan tidak mengurangi makna silaturrahmi,” tutup Sholichul Hadi. (AW)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.