Iklan

Iklan

Vaksinasi Covid -19 Sasar 21 Juta Lansia


Sekjen Kemenkes RI, Drg. Oscar Promadi bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni memantau pelaksanaan vaksinasi bagi lanjut usia yang dikemas adalam acara Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) yang bertempat di RSUD Soedjati Soemodiharjo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Selasa (25/5/2021).

GROBOGAN,BOLOMOE.com -  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memantau pelaksanaan vaksinasi bagi lanjut usia yang dikemas adalam acara Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) yang bertempat di RSUD Soedjati Soemodiharjo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Selasa (25/5/2021).

GVL merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah agar vaksinasi Covid-19 bisa merata bagi segala usia. Berdasarkan data yang dihimpun, capaian vaksinasi bagi lanjut usia menduduki peringkat terendah tingkat nasional yakni 12,95 % pada pemberian dosis pertama dan 8, 50 % pada dosis kedua.

“Sasaran lansia yang divaksin adalah 21.553.118 orang. Memang sulit mengajak orang tua untuk vaksin. Maka perlu kesabaran keluarga agar lansia tak takut dan ragu disuntik,” ungkap Sekjen Kemenkes RI, Drg. Oscar Promadi.

Sekjen Kemenkes RI, Drg Oscar Promadi dan Bupati Grobogan Sri Sumarni dengan penuh antusias mengamati pelaksanaan vaksinasi bagi para sesepuh tersebut. Acara yang dibuka oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo bahkan makin gayeng dan menyedot animo masyarakat sebab sambil menunggu giliran suntik, para peserta vaksinasi lansia ini disuguhi dengan lawakan khas yang dibawakan oleh Kirun dan Doyok.

Sementara itu, Sri Sumarni, Bupati Grobogan mengklaim bahwa Kabupaten Grobogan masuk 10 besar tingkat kesuksesan vaksinasi di Jawa Tengah. Maka Pemkab Grobogan mengupayakan segala cara agar lansia di daerahnya bisa 100 % mendapat kesempatan untuk divaksin.

“Banyak lansia yang sudah bertanya kapan lagi jadwal vaksinasi, tapi kabarnya distribusi vaksin dari pusat ada kendala. Tapi saya berharap segera bisa tertangan,’ ucap Sri Sumarni. (AW)

 


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.