Iklan

Iklan

Babinsa Demak Gandeng Ibu ibu PKK Kampanyekan Prokes


Babinsa Koramil 03/Wonosalam Koptu Zoni Murdianto saat memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada ibu-ibu PKK di gedung olahraga Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam Demak,Minggu  (27/06/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com – Babinsa Koramil 03/Wonosalam Koptu Zoni Murdianto melaksanakan komunikasi sosial di wilayah binaannya, Minggu  (27/06/2021). Kali ini Koptu Zoni menemui ibu-ibu PKK di gedung olahraga Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam.

Di sela sela komsosnya itu, Babinsa Zoni memberikan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. Dia mengajak emak emak itu untuk menerapkan 5M, yakni selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin, mengurangi mobilitas keluar rumah dan menghindari kerumunan.

Menurutnya, penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak begitu pesat, bahkan masuk zona merah. Untuk itu, ia meminta agar ibu-ibu PKK agar senantiasa waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Intinya kita semua harus tetap waspada, jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan. Batasi orang yang hadir, tidak bersalaman, dan jaga jarak aman. Dengan semua orang menerapkan prokes, saya yakin pandemi ini dapat segera berlalu,” kata babinsa Zoni.

Selain imabuan disiplin prokes, Babinsa Zoni juga mengingatkan ibu-ibu PKK untuk menjaga imun tubuh dengan makan dan istirahat teratur, konsumsi vitamin, makan makanan yang sehat bergizi dan rajin berolahraga, serta dapat menjadi promotor kesehatan bagi warga di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu,Suli Puji Astuti Ketua PKK setempat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koptu Zoni yang sudah peduli dengan mengingatkan dan mengajak ibu-ibu PKK Desa Kerangkulon untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, ibu-ibu PKK Desa Kerangkulon juga sudah berkomitmen untuk bersama-sama melawan Covid-19. Karena mereka sadar bahwa ini bukan hanya tugas dari pemerintah, petugas kesehatan, TNI ataupun Polri saja, akan tetapi menjadi tugas semua warga dengan mendukungnya. Yakni dengan saling mengingatkan antar warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah mengingatkan kami disini. Kami dari PKK Desa Kerangkulon mendukung penuh upaya mengatasi pandemi yang berlangsung selama ini. Jangan takut untuk saling mengingatkan demi kebaikan bersama,”kata Puji. (Kus)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.