Iklan

Iklan

Dandim Demak : Abaikan Prokes,Anak Bisa Jadi Korbannya


Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz

DEMAK,BOLOMOE.com – Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah meningkat drastis, pasca lebaran.  Korban yang terpapar virus corona tidak hanya orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak.

Menanggapi tingginya kasus Covid-19,terutama di wilayah Demak, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, meminta kepada para orang tua agar mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah. Pasalnya, jika para orang tua abai, acuh dan cuek, maka anak-anak yang nanti bisa jadi korbannya.

“Virus corona bisa mengancam siapa saja, jika kita abai dan tidak taat prokes, bisa jadi anak kita  menjadi korbannya. Taati prokes dimanapun berada,” kata Dandim Ufis,seperti dikutip dalam rilisnya Minggu (27/6/2021).

Dandim Ufiz , komandan lulusan Akademi Militer Tahun 2001 ini menyampaikan bahwa akibat mutasi virus dan munculnya varian baru Covid-19, tingkat kematian di Kabupaten Demak terbilang cukup tinggi. Tak hanya menyerang kepada orang dewasa saja, virus ini juga mensuspect anak-anak.

Karena itu, para orang tua hendaknya mengenali 13 macam gejala Covid-19 pada anak, yaitu demam, meriang, batuk, hidung tersumbat, kehilangan indra penciuman, sakit tenggorokan, sesak nafas, diare, mual dan muntah, sakit perut, kelelahan, sakit kepala, nyeri otot atau tubuh, dan hilangnya nafsu makan terutama pada bayi dibawah satu tahun.

“Sebagai orang tua harus tetap waspada. Kenali gejala Covid-19 pada anak, agar kita tahu apakah anak kita tersuspest apa tidak. Segera hubungi dokter atau petugas medis apabila anak kita mempunyai gejala yang mengarah ke Covid-19, sehingga mendapatkan penanganan yang sesuai,” tandas Dandim Ufiz. (Kus)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.