Iklan

Iklan

Dukung Program Sejuta Vaksin, Bikin SIM di Demak Dapat Vaksinasi Covid-19



Petugas melakukan vaksinasi Covid-19 kepada salah satu pemohon SIM di Polres Demak, Jumat (25/6/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com – Polres Demak mempunyai cara tersendiri dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.

Salah satunya dengan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi peserta ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satpas Polres Demak.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama mengatakan, inovasi ini merupakan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, khusunya di wilayah Kabupaten Demak.

"Vaksin ini bukan obat, tapi salah satu cara untuk menangkal penyebaran Covid-19 selain 3T (testing, tracing, treatment) juga 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak)," kata AKBP Andhika, Jum'at (25/6/2021).

Inovasi tersebut , sambung  Kapolres Andhika, sebagai bentuk dukungan Polri dalam membantu masyarakat memperoleh vaksinasi dengan baik dan cepat.

Polres Demak menyediakan 50 dosis vaksin Covid-19 Sinovac bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Jika dosis vaksin yang telah disipakan habis, maka Polres Demak akan mengajukan penambahan kembali.

"Kita upayakan setiap hari, tapi kita lihat ketersediaan vaksin," kata Kapolres Andhika.

Semntara itu, Dimas Bagus (31), pemohon SIM yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut mengapresiasi langkah Polres Demak. Menurutnya,  saat ini perlu upaya kreatif untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin.

"Saya mengapresiasi langkah kepolisian dalam membantu pemerintah untuk mempercepat target satu juta vaksinasi. Kasus Covid-19 di Kabupaten Demak saat ini meningkat, jadi untuk kegiatan ini sangat positif dan sangat saya apresiasi karena masyarakat Demak sangat membutuhkan," kata Dimas. (Kus)

 


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.