Gus Zayin Ajak Warga Demak Dukung PPKM Darurat


Pembacaan Rotibul Qubro ,tahlil dan doa bersama yang digelar DPC PKB Kabupaten Demak secara virtual untuk mendoakan bangsa Indonesia agar dijauhkan dari wabah Covid-19,Minggu (4/7/2021) malam.

DEMAK,BOLOMOE.com – Kasus Covid-19 di sejumlah terus mengalami kenaikan, termasuk di Kabupaten Demak yang kini masuk zona merah.

Menurut Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata, kondisi saat ini akan semakin memburuk tatkala masyarakat tidak mematuhi dispilin protokol kesehatan.

Hampir setiap hari ada korban meninggal dunia akibat penularan virus corona. Mobil ambulan sejumlah rumah sakit  terus menerus membawa korban Covid-19, dari desa ke desa.

“Pemerintah telah memberlakukan PPKM darurat, mari kita dukung dan ikuti anjuran pemerintah. Patuhi protokol kesehatan. Insya Allah angka Covid-19 segera turusn dan kehidupan berjalan normal kembali,”kata Zayinul Fata yang akrab disapa Gus Zayin seusai acara doa bersama untuk keselamatan bangsa yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak,Minggu (4/6/2021) malam.

Pembacaan Rotibul Qubro ,tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Musadat Syarif ini untuk mendoakan bangsa Indonesia agar dijauhkan dari wabah Covid-19 atau virus corona.

Tahlilan, doa bersama, dan pembacaan Rotibul Qubro ini adalah ritual keagamaan yang sudah menjadi tradisi sebagian besar umat Islam di Indonesia, terutama warga nahdliyyin.

Acara yang digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting ini, diikuti oleh pengurus dan kader PKB,Fraksi PKB DPRD Demak serta Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi.

“Spirit mujahadah dan doa kali ini difokuskan agar Indonesia segera dijauhkan dari wabah Covid-19,”kata Zayinul Fata yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Demak.

Inisiasi DPC PKB Demak dengan pembacaan Rotibul Qubro ini, mengharapkan dengan penuh kekhusyukan hati semoga Allah SWT segera menghilangkan pandemi yang melanda negeri ini.

“Semoga dengan kekuatan doa ini, Allah SWT mengabulkan permohonan kita agar kondisi bangsa Indonesia bisa kembali normal dan menjadikan Demak lebih baik lagi,”tutup Zayinul Fata.(AW)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.