Iklan

Iklan

Kejar Target , Pemkab Demak Perbanyak Vaksinasi di Desa

 


Warga Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah Demak saat mengikuti vaksinasi masaal beberapa waktu lalu

DEMAK,BOLOMOE.com – Pemerintah Kabupaten Demak, terus berupaya mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada warga. Selain digelar secara terpusat, vaksinasi massal juga diperbanyak digelar di desa.

Langkah percepatan vaksin tersebut akan dilaksanakan mulai minggu depan, mengingat hingga saat ini masih menunggu penambahan stok vaksin yang sudah habis sepekan ini.

“Kita masih menunggu stok vaksin dari pusat. Karena memang sampai sekarang banyak daerah yang masih kosong,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Demak, Singgih Setyono, Senin (26/7/2021).

Dari data Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Demak, per tanggal 25 Juli 2021, vaknisasi yang dilakukan masih 190.600 warga atau 20,53 % untuk tahap pertama, dan 65.985 warga atau 7,11 % untuk vaksin tahap kedua. Karena itu dalam upaya percepatan, vaksinasi akan diperbanyak dilakukan di setiap desa.

“Kita ada 7 vaksinasi terpusat. Tapi banyaknya keluhan warga terkait kendala jarak, maka nanti vaksinasi akan lebih banyak dilakukan disetiap desa. Nanti kita koordinasi dengan pemerintah desa,” tambah Singgih.

Sementara itu, Singgih yang juga menjabat Sekda Kabupaten Demak tersebut, menambahkan tidak akan melakukan jemput bola atau vaksinasi secara door to door. Vaksinasi dimaksimalkan di tempat pelayanan desa.

“Kita tidak lakukan door to door, karena kurang efektif,” tutup Singgih. (Kus)

 

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.