Iklan

Iklan

Pemberlakuan PPKM Darurat,Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Satlantas Polres Demak Jawa Tengah memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke Kota Demak saat melakukan penyekatan di pertigaan Bogorame Jalan Sultan Fatah Demak, Selasa (6/7/2021) sore

DEMAK,BOLOMOE.com - Puluhan kendaraan terpaksa putar balik ketika memasuki Kota Demak saat aparat Satlantas Polres Demak Jawa Tengah melakukan penyekatan di pertigaan Bogorame Jalan Sultan Fatah Demak, Selasa (6/7/2021) sore.

Petugas menghentikan setiap kendaraan baik mobil pribadi maupun sepeda motor dari luar kota untuk dimintai  kelengkapan surat suratnya.

Para pengendara yang tidak dapat menunjukan surat tugas maupun surat keterangan vaksin dan swab serta KTP Demak, langsung diminta putar balik. 

"Kita tidak ada toleransi.  Tidak dapat menunjukan surat surat, langsung kita minta putar balik," kata Kasatlantas Polres Demak  AKP Fandy Setiawan. 

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dari luar kota, petugas juga mendisiplinkan sejumlah pengendara motor yang kedapatan tidak memakai masker. 

Mereka yang tidak memakai masker diminta menghafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

"Kamu orang Indonesia bukan, pakai maskernya. Jangan main main dengan Covid-19," kata AKP Fandy kepada salah satu pengendara motor yang tidak memakai masker.  

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama,mengatakan,penyekatan dilakukan dalam rangka mendukung PPKM Darurat yang diberlakukan mulai 3 - 20 Juli 2021,guna mengurangi mobilisasi warga yang masuk ke Kota Demak.

Penutupan akses jalan masuk ke Kota demak diberlakukan mulai Senin – Jumat mulai Pukul  14.00 WIB hingga Pukul 06.00 WIB. Sedangkan pada Hari Sabtu dan Minggu akses masuk Kota Demak ditutup selama 24 jam. 

“Penyekatan ini untuk mengurangi mobilisasi, baik kendaraan roda empat maupun roda dua serta warga yang jalan jalan ke Kota Demak. Harapannya, mereka  akan kembali dan tidak keluar rumah,” kata Andhika.

Adapun titik penutupan arus dari arah Semarang masuk ke  Kota Demak berada di pertigaan Bogorame Jalan Sultan Fatah Demak,sedangkan dari arah Kudus penutupan dilakukan di pertigaan Jebor. 

Selain itu,akses dalam kota menuju kawasan Alun alun Demak atau Simpang Enam Demak juga ditutup dari berbagai arah.

“Jalur utama masuk alun alun, semua ditutup, sehingga tidak ada yang bisa masuk,”tandas Andhika. (AB)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.