Iklan

Iklan

Perangi Pandemi, Gus Zayin Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas dan Patuhi Prokes


Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata

DEMAK,BOLOMOE.com -  DPRD Kabupaten Demak mengajak seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah untuk bersama sama memerangi Covid-19 di wilayah Demak.

Wakil Ketua DPRD Demak Zayinul Fata mengatakan, Indonesia saat ini darurat kesehatan akibat pandemi Covid-19. Pemerintah tidak mampu bekerja sendiri menganggulangi pandemi ini.

Karena itu, pria yang akrab disapa Gus zayin ini mengajak semua elemen meningkatkan solidaritas antar sesama dan bersatu membantu pemerintah agar pandemi segera berakhir.

"Pandemi ini keprihatinan kita bersama, bangsa ini  darurat. Kita harus bantu pemerintah,kasihan kalau sendirian," kata Gus Zayin yang juga Ketua DPC PKB Demak, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut Gus Zayin, meminta kelompok ekonomi mampu agar lebih meningkatkan solidaritasnya dan memiliki kepedulian untuk membantu sesama yang terdampak Covid-19. Ia juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, yakni  memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menjahui kerumun serta mengurangi mobilitas.

“Mari bersama sama peduli. Siapapun yang merasa berkecukupan,ini saatnya membantu yang lemah. Kalau ini terwujud,Insya Allah kondisi sosial ekonomi akan segera stabil,” ujar Gus Zayin.

Sebagai bentuk kepedulian, Gus Zayin menginstruksikan kepada Fraksi PKB DPRD Demak agar membeli dagangan para pedagang di sekitarnya.

Aksi beli di tetangga tersebut, sebagai salah satu bentuk sosial untuk membantu meningkatkan  perekonomian masyarakat  yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Gus Zayin juga meminta para kader yang duduk di legislatif tak hanya aksi beli di warung tetangga,akan tetapi juga membagikannya kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Seluruh kader PKB Demak harus ikut berpartisipasi, membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Bersama PKB membangun kekuatan soliditas dan solidaritas sosial di tengah pandemi," kata Gus Zayin.

"PKB telah banyak terlibat aksi sosial. Kita bantu sembako dan vitamin untuk guru dan kiai serta masyarakat  Kita juga telah membantu oksigen. Kita bantu juga kasur untuk warga yang menjalani isolasi mandiri,"  tutupnya.(Kus)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.