Iklan

Iklan

Polrestabes Semarang Putar Balik Ratusan Kendaraan Selama PPKM Darurat

 

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, mengatur kendaraan roda dua saat melakukan penyekatan,Minggu (11/7/2021).

SEMARANG,BOLOMOE.com - Polrestabes Semarang telah memutar balik ratusan kendaraan yang memasuki wilayah Kota Semarang,selama penyekatan dalam rangka PPKM Darurat.  

Penyekatan dilakukan di 26 titik, di daerah daerah yang berbatasan dengan Kota Semarang, diantaranya di perbatasan Semarang dengan Ungaran,Kendal dan dua tiik di perbatasan Semarang - Demak.

“Sampai hari ini sudah ada 351 kendaraan yang kita putar balik dan 2161 kendaraan yang telah diperiksa Polrestabes Semarang,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, Minggu (11/7/2021).

Kegiatan bertema Penyekatan Humanis dan Bhayangkara untuk Negeri ini,Polrestabes Semarang juga menutup arah masuk kota yang melalui Exit Tol Jatingaleh,Gayamsari, Krapyak, dan Tol Kalikangkung.

AKBP Sigit melanjukan,masyarakat yang melalui jalur perbatasan agar menyiapkan Surat keterangan negatif swab PCR atau antigen, sertifikat vaksinasi, menyiapkan surat tanda registrasi pekerja ( STRP) atau surat izin keluar masuk (SIKM).

“Pos penyekatan dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri, dinas perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. Bagi masyarakat yang tidak membawa dokumen kelengkapan,terutama dari luar kota, maka akan kita minta untuk putar balik,” ujar AKBP Sigit.

“Selama penyekatan, kami menggunakan pola kanaliasasi, dimana di perbatasan Mangkang kita siapkan khusus kanaliasasi sepeda motor sendiri, petugas dan ambulan sendiri, roda empat dan roda enam sendiri," tutup AKBP Sigit.(AB)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.