Iklan

Iklan

Serbuan Vaksinasi Tentara Demak,Sasar Seribu Buruh NBI


Salah satu karyawan PT Nusantara Building Industries ( NBI ) Demak,saat disuntik vaksin Covid-19 dalam serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0716/Demak,Senin (05/07/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com - Sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi angka penyebaran Covid-19, Kodim 0716/Demak melaksanakan serbuan vaksinasi di sejumlah  tempat di wilayah Kabupaten Demak.

Kegiatan yang mengambil tema sinergi untuk negeri ini, menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Kali ini , Kodim Demak menggelar vaksinasi di PT Nusantara Building Industries ( NBI ) yang berada di Jalan Raya Semarang - Demak Km 17 Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak,Senin (05/07/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapten Cba Haryono, Danramil 09/Karangtengah Kapten Infantri Mulyadi, Kapolsek Karangtengah AKP Sigit ,Direktur PT NBI Alex Handoyo dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Heri Winarno serta  Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Subandi.

Hadir pula Tim Medis Polkes Kodim 0716/Demak serta anggota TNI - Polri yang membantu memonitoring kegiatan Vaksinasi bersama staf  PT Nusantara Building Industries ( NBI )

Dalam kesempatan itu, mereka memantau langsung pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksin kepada staf dan karyawan yang di gelar di salah satu areal parkir PT Nusantara Building Industries (NBI).

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 1.306 karyawan,sebanyak 1.100 orang  dapat  dilakukan vaksinasi.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz menyatakan bahwa serbuan vaksininasi Covid-19 yang di gelar guna mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Menurutnya, antusiasme masyarakat yang mengikuti program serbuan vaksinasi merupakan kerja keras para babinsa di wilayah binaannya,yang terus menerus memberikan sosialisasi dan edukasi serta peran aktif dari tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

"Jangan takut untuk disuntik, karena vaksin Covid-19 ini mampu meningkatkan imunitas tubuh guna melawan virus corona yang masih mewabah,” ujar Dandim Ufiz.

Vaksin Covid-19, sambung Dandim Ufiz, merupakan upaya untuk menambah imunitas tubuh,akan tetapi setiap warga yang telah divaksin harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M seperti memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menjahui kerumun serta mengurangi mobilitas.

“Setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan, karena selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari Covid-19,”pesan Dandim Ufiz.(AB)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.