Iklan

Iklan

Warga Demak Antusias Ikuti Vaksinasi Massal


Warga Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, saat mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat, disaksikan oleh Kepala Desa Wonokerto Bambang Untoro dan Camat Karangtengah Sofian,Senin (12/7/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com – Ratusan warga Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat, Senin (12/7/2021).

Warga antusias mengikuti vaksinasi yang bertempat di Balai Desa Wonokerto. Mereka rela antri sejak pagi dengan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan.

"Hari ini ada 286 warga yang ikut vaksin,terdiri dari lansia dan usia 18 tahun keatas," kata Kepala Desa Wonokerto Bambang Untoro.

Vaksinasi massal di Desa Wonokerto yang  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.  ini,dipantau langsung oleh Camat Karangtengah Sofian,Danramil Karangtengah Kapten Inf Mulyadi serta Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit 

Bambang melanjutkan,warga dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi karena sosialisasi dan edukasi yang gencar dilaksanakan pemerintah desa hingga ke tingkatan RT melalui pengumuman di masjid dan mushola maupun   grub Whatsapp dan medsos. Dengan adanya vaskisinasi massal ini diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Alhamdulillah warga antsuias sekali. Kita tidak ada paksaan,mereka datang dengan kesadaran sendiri karena merasa butuh vaksin. Warga sadar vaksin untuk menjaga diri sendiri yang otomatis juga menjaga keluarga dan lingkungan,"ujar Bambang.

Sementara itu, salah seorang warga Niken Susana Rediati (44), mengaku mengikuti vaksinasi massal ini sebagai bentuk ihtiar untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari Covid-19. 

"Suntiknya cuma sebentar dan tidak sakit kok. Ikut suntik vaksin biar sehat, biar imun terjaga dan dijauhkan dari virus corona," kata Niken. (AB)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.