Iklan

Iklan

Demak Turun Level 3, Operasi Yustisi Prokes Covid -19 Kian Digencarkan

 


Petugas gabungan saat menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Bintoro Demak, Senin (30/8/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com – Jajaran Kodim 0716/Demak bersama Polres Demak dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Langkah tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, apalagi saat ini Demak memasuki PPKM level 3.

Kali ini petugas meyambangi Pasar Bintoro Demak. Di pasar tradisional terbesar di Kota Wali ini, petugas melaksanakan Operasi Yustisi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

“Tentunya kita terus gencarkan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. Saudara saudara kita yang masih bandel atau lupa tidak memakai masker kita beri edukasi secara humanis,”kata Pasi Ops Kodim 0716/Demak Kapten Arh Jalalul Hadi,Senin, (30/08/2021).

Para petugas yang tergabung dalam operasi yustisi  memberikan edukasi kepada pengujung dan pedagang pasar pentingnya menjaga kesehatan, terutama memakai masker setiap diluar rumah, tujuan utama agar mereka mematuhi protokol kesehatan.

Diharapkan masyarakat mematuhi rotokol kesehatan serta mendukung program 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi bepergian agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Kapten Jalalul Hadi menambahkan,operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini akan terus digencarkan guna lebih mendisiplinkan warga sehingga mereka selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab,masih ada sejumlah warga yang melanggar atau belum mematuhi prokes seperti tidak memakai masker dengan berbagai macam alasan.

"Selain kita berikan teguran, petugas juga mengedukasi warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.  Adanya teguran ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelanggar, sehingga nantinya mereka senantiasa mengikuti prokes ," ujar Kapten Jalalul Hadi. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.