Iklan

Iklan

Hari Pertama PTM,Siswa di Kudus Terima Vaksin

 

Siswa SMP 1 Kudus mengikuti vaksinasi pada hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas serentak yang dimulai dilaksanakan Senin (30/08/2021)

KUDUS,BOLOMOE.com – Sejumlah daerah di Jawa Tengah mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas serentak yang dimulai dilaksanakan Senin (30/08/2021).

Di Kabupaten Kudus, salah satu sekolah yang menggelar PTM terbatas yakni SMP Negeri 1 Kudus. PTM dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan.

Para siswa dan guru wajib memakai masker dan mencuci tangan serta cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan kelas.

Di hari pertama PTM, selain mendapat materi pelajaran para juga mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Hari pertama PTM, 266 siswa kelas IX mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama,”kata Ahadi Setiawan Kepala Sekolah SMP 1 Kudus.

Ahadi menambahkan, jika ada siswa yang kebetulan sudah divaksin, maka vaksin dialihkan kepada anak-anak OSIS yang bertugas sebagai Satuan Gugus (Satgas) Covid-19 di sekolah.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP 1 Kudus mengatakan vaksinasi untuk remaja sekolah usia 12-17 tahun harus terus digencarkan untuk membentuk antibodi pada anak agar tidak terkonfirmasi Covid-19.

“Untuk vaksin yang usia di bawah 17 tahun saat ini belum ada, jika sudah ada dropping dari pusat akan segera digencarkan. Mengingat, anak-anak TK dan SD saat ini sudah mulai PTM meskipun dalam kondisi yang sangat terbatas,” ucap Hartopo.

Hartopo juga menghimbau para ibu dan bapak guru agar mengingatkan siswa tentang edukasi mengenai Covid-19 baik tentang apa itu Covid-19, bagaimana penularannya, dan bagaimana cara melindungi diri dari Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan 5M,memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi bepergian agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Hartopo.(Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.