Iklan

Iklan

Ikut Vaksin, Warga Demak dapat Bingkisan Sembako

 


Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata memberikan bingkisan sembako kepada salah satu warga setelah mengikuti vaksinasi massal, Minggu (15/8/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com  - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional.

DPC PKB se Indonesia beserta fraksi PKB dan 58 anggota DPR RI secara serentak membantu pemerintah untuk percepatan distribusi vaksinasi secara nasional.

Itu dilakukan PKB agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi bisa secepatnya divaksin dalam kegiatan vaksin Indonesia bangkit sebagai rangkaian Harlah PKB ke-23.

Seperti yang dilakukan oleh DPC PKB Kabupaten Demak yang mengadakan vaksinasi massal bagi warga Kota Wali.

Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari yaitu 14 - 15 Agustus 2021 di Wisma Halim,dengan melibatkan puluhan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak serta bantuan dari TNI dan kepolisian.

Para peserta vaksinasi wajib mentaati protokol kesehatan (prokes) yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Setelah di vaksin, mereka mendapat sertifikat vaksin dan bingkisan sembako yang telah disiapkan panitia vaksin PKB.

Kegiatan vaksinasi itu dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB H Fathan Subchi.

Ketua DPC PKB Demak, Zayinul Fata mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal  yang digelar selama dua hari ini menyasar masyarakat Kabupaten Demak, utamanya yang belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

Mereka merata dari 14 kecamatan yang sebelumnya telah mendaftar melalui online, dikoordinasi oleh masing-masing PAC maupun datang langsung ke DPC PKB Demak.

“Antusiasme masyarakat untuk vaksin melalui kegiatan PKB peduli ini sangat tinggi. Kita targetkan untuk seribu orang,” kata Zayinul Fata yang juga Wakil Ketua DPRD Demak seperti dikutip dalam pers rilisnya Minggu (15/8/2021).

Menurut Gus Zayin sapaan akrab Zayinul Fata, selama pandemi Covid-19, PKB selalu hadir di tengah masyarakat untuk ikut mencari dan memberikan solusi agar bencana kesehatan nasional ini segera berakhir.

“Selain memberikan bantuan alat kesehatan, masker, obat-obatan, vitamin dan sembako kami juga memfasilitasi vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari,” tutup Gus Zayin.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB H Fathan Subchi mengatakan,untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional perlu keterlibatan dan peran serta semua elemen masyarakat. Karena itu,pihaknya mengajak para tokoh agama, ulama, tokoh politik dan pengusaha untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksin.

“Vaksinasi nasional perlu dukungan semua pihak, termasuk dukungan dari PKB. Vaksinasi sinovac oleh PKB ini dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi,” kata Fathan Subchi.

Menurut Fathan Subchi,  vaksinasi adalah kunci mengatasi pandemi Covid-19. Melalui vaksinasi akan tercipta herd imunity sehingga dapat mencegah paparan Covid-19. Ketika kekebalan komunal (masyarakat) dapat tercipta dengan baik, masyarakat dapat beraktivitas kembali sehingga roda ekonomi dapat berjalan normal.

“Vaksinasi kunci mengatasi pandemi dan pemulihan ekonomi. Jadi, perlu percepatan vaksinasi secara nasional,” ujar Fathan Subchi. (AB)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.