Iklan

Iklan

Peduli Warga, Alumni Akpol Gelar Vaksinasi dan Bagi Voucher Belanja Buat Pemulung


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang merupakan salah satu rangkaian acara bakti sosial yang digelar oleh alumni Akpol 94, Rabu (25/8/2021)

SEMARANG,BOLOMOE.com -Pandemi Covid-19 belum juga tertanggulangi di negeri ini. Kebijakan pemerintah berupa pembatasan aktivitas masyarakat juga menjadi salah satu hal yang menyebabkan ekonomi kelas bawah kian terpuruk. Banyak warga yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemi Covid-19. Belum lagi bayang-bayang ketakutan terhadap paparan virus corona yang menyebabkan korban terus berjatuhan.

Nasib masyarakat kurang beruntung tersebut rupanya menjadi perhatian bagi 13 alumni Akademi Kepolisian tahun 1994 yang bertugas di Semarang dan sekitarnya. Para perwira tinggi ini pun menggelar bakti sosial berupa vaksinasi untuk masyarakat umum. sasaran vaksinasi ini adalah para pengunjung Java Mall, Karyawan Java Mall sendiri, security, outsourcing dan beberapa perangkat yang mendukung kegiatan Java Mall.

Selain itu mereka juga menghadiahkan voucher senilai Rp 100 ribu sebanyak 462 paket yang diperuntukkan bagi pemulung, penyapu jalan dan warga terdampak covid-19. Voucher tersebut bisa dibelanjakan di minimarket terkemuka yang tersebar di berbagai tempat di Semarang.

Aksi peduli masyarakat terdampak Covid-19 tersebut dipusatkan di Java Mall Semarang, Rabu (25/8/2021). Acara tersebut dihadiri para petinggi dari jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah yang terdiri dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi , Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Senoaji, perwakilan alumni Akpol 94 Brigjen Pol Alberd Sianipar, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Rudy Syafirudin dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.

"Kegiatan Bhakti sosial dan vaksinasi seperti ini amat diperlukan pada situasi pandemi. Saya menyatakan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan rekan-rekan alumni Akpol 94 ini," Kapolda Jateng menyatakan apresiasinya terhadap para alumni Akpol 94 ini. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.