Iklan

Iklan

Ratusan Warga Karangtengah Semangat Ikuti Vaksinasi

 

 

Salah seorang warga saat mengikuti vaksinasi di Kantor BKPP Kabupaten Demak,Kamis (19/8/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com  - Ratusan warga di Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak antusias mengikuti program Vaksinasi Merdeka Candi yang diadakan oleh Polsek Karangtengah Demak.

Sejumlah warga mulai berkumpul di halaman Kantor BKPP Kabupaten Demak mulai pukul 07.00 WIB untuk mengikuti vaksinasi.

Saat pelaksaan vaksinasi, warga tertib mengantri dan tidak berdesakan dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan. Mereka wajib memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit menjelaskan Vaksinasi Merdeka Candi merupakan program dari Polri yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi masal di seluruh Indonesia.

Adapun lancarnya antrian merupakan hasil dari kerjasama antara Polsek Karangtengah dengan pemerintah desa yang secara langsung terjun ke masyarakat untuk memilih siapa saja calon penerima vaksin berdasarkan kriteria usia dan jumlah warga belum ikut vaksin.

"Pihak desa kordinasi tingkat RT dan RW untuk di data terlebih dulu,warga yang akan ikut vaksin. Sehingga saat pelaksanaan tertib dan tidak terjadi kerumunan," kata AKP Sigit,Kamis (19/8/2021).

Lebih lanjut AKP Sigit menambahkan jenis vaksin yang digunakan adalah Moderna, yang diperuntukan bagi 280 warga usia 18 hingga 50 tahun. Dia berharap vaksinasi berikutnya berjalan dengan lancar dan stock dari pemerintah juga tersalurkan dengan baik.

Siti salah seorang warga mengaku terbantu dengan kegiatan vaksinasi kali ini. Apalgi dia sering kali mencoba datang ke sentra vaksin namun selalu penuh.

"Alhamdulillah bisa ikut vaksin. Ternyata disuntik vaksin itu tidak sakit lho,” kata Siti.(ARI)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.