Iklan

Iklan

Sambut HUT RI , Polres Demak Lakukan Vaksinasi Door to Door


Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono,memantau kegiatan vaksinasi door to door di Desa Moro Kecamatan Bonang Demak, Sabtu (14/8/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com  - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Polres Demak menggelar bakti sosial di Desa Moro, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, yang terdampak banjir Rob, Sabtu (14/8/2021).

Rangkaian kegiatan diisi dengan pembagian bantuan sosial sebanyak 250 paket sembako, vaksinasi door to door dan pemasangan bendera merah putih di rumah warga.

Dengan menggunakan perahu, Kapolres Demak bersama rombongan secara langsung menyerahkan paket sembako, bendera merah putih, serta mainan anak-anak kepada warga di desa yang berada di pesisir pantai utara Demak itu.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, mengungkapkan bahwa semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda di sejumlah wilayah.

"Hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Terdampak secara sosial, ekonomi, maupun keamanan. Akibat pandemi ini, maka perlu kita antisipasi dengan baik,” paparnya.

Ia pun menambahkan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan momen tepat memaknai bahwa Polri sebagai perangkat negara yang bertugas memelihara kamtibmas, senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Bakti sosial yang kita lakukan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan baksos kali ini menyasar masyarakat yang jarang tersentuh oleh pemerintah. Sembari melaksanakan vaksinasi door to door, pihaknya juga melakukan pemasangan bendera merah putih di rumah warga.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M,  masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menjahui kerumun serta mengurangi mobilitas.

"Untuk mensukseskan program pemerintah, kami lakukan vaksinasi door to door. Selain itu, kegiatan pemasangan bendera merah putih di rumah warga merupakan wujud untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme," pungkasnya. (AB)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.