Iklan

Iklan

Sinergi Polisi dan TNI Lakukan Tracing Door to Door sembari Kampanye Prokes



Petugas melakukan tes swab kepada warga sembari kampanye prokes, Sabtu (28/8/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com - Polsek Mijen bersama Babinsa Koramil 05/Mijen dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mijen melaksanakan tracing atau melacak kontak erat dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan tracing di Desa Geneng, Kecamatan Mijen Demak dilakukan menyusul adanya warga yang melakukan swab di RSUD Kabupaten Demak pada 2 Agustus 2021 dan hasilnya positif.

Kegiatan tracing secara door to door ini merupakan salah satu upaya Polsek Mijen dalam melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan menjadi hal wajib Satgas Penanggulangan Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

“Selanjutnya dilaksanakan tracing dengan yang bersangkutan berinisial A, kemudian dilakukan testing kepada orang yang kontak erat yaitu istrinya sendiri. Alhmdulillah hasil swab istrinya dinyatakan negatif,” kata Kapolsek Mijen AKP Sugeng Riyadi seperti dikutip dalam pers rilisnya, Sabtu (28/8/2021).

Menurut AKP Sugeng,warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif corona harus menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif corona atau tidak.

Oleh sebab itu, merasa perlu untuk melibatkan aparat TNI- Polri dan tenaga kesehatan setempat dalam kegiatan tracing contact tersebut, mereka ikut serta dalam memberikan edukasi.

Dalam kesempatan itu, petugas mengkampanyekan agar warga mengikuti program vaksinasi serta memberikan edukasi terkait disiplin protokol kesehtan 5 M yakni memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.