Iklan

Iklan

Warga Semarang Boleh Lega, Mall Bisa Buka sampai Malam

 

Walikota Semarang Hendar Prihadi

SEMARANG,BOLOMOE.com – Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang Jawa Tengah berucap syukur atas perkembangan kondisi pandemi Covid-19 yang mengalami penurunan sehingga Semarang bisa menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. 

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 34 Tahun 2021. 

"Alhamdulillah, tadi malam Inmendagri nomor 34 sudah turun, berita baiknya Kota Semarang turun level, dari level 4 ke level 3. Sehingga ada beberapa hal yang akan kita sesuaikan," ungkap Hendi dalam keterangan pers, Selasa (17/8).

Pemberlakuan PPKM level 3 di Kota Lumpia ini tentu memberikan dampak positif bagi berbagai pihak. Dan pastinya aktivitas masyarakat mendapat sedikit kelonggaran dibandingkan saat masih berada pada PPKM level 4.

Dari bidang pendidikan dengan ditetapkannya Semarang dalam status PPKM level 3, dimungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka (PTM) tetapi harus melalui rangkaian koordinasi teknis dengan pihak yang terlibat pada bidang pendidikan. 

"Tapi kalau memang ada kemungkinan beberapa sekolah seperti itu, pasti harus ada ijin tertulis dari Dinas Pendidikan Kota Semarang," ungkapnya. 

Adapun untuk tempat wisata dan hiburan, meskipun sudah ada kelonggaran tetapi pihaknya menegaskan para pengelola harus menerapkan sistem aplikasi peduli lindungi. Konteksnya pun baru 25 % dari kapasitas dan memastikan pengunjung harus sudah divaksin. 

Untuk mall jam operasional sampai pukul 20.00 WIB dengan pembatasan kapasitas hingga 50%. Hal tersebut juga berlaku bagi tempat makan. Hanya saja untuk tempat makan kapasitas maksimal 30%. 

Hendi juga menambahkan untuk bidang olah raga  dalam satu grup hanya boleh diikuti oleh maksimal 4 orang. "Hari ini ada tambahan tempat olah raga boleh buka, tapi kapasitasnya 25%, dan 1 grup hanya boleh 4 orang. Jadi artinya misalnya ada 1 orang yang gowes, maka hanya boleh bersama denga 3 orang temannya barengan," jelasnya.(Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.