Iklan

Iklan

Antusias Ikut Vaksin,Warga Demak Rela Antri

 

Warga menjalani vaksinasi massal di Gerai Vaksin Merdeka Candi Polres Dema yang dipusatkan  PT Setyo Utomo Karton di Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Demak, Selasa (14/9/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com  -  Vaksinasi Covid-19 akhir-akhir ini menjadi salah satu hal yang diburu masyarakat Demak.

Alasan antusiasme mereka untuk disuntik vaksin di antaranya adalah sertifikat vaksin yang diperlukan sebagai persyaratan dalam berbagai bidang.

Hampir semua titik penyelenggara vaksinasi bagi publik selalu diserbu massa yang membutuhkan imunisasi.

Tak terkecuali Gerai Vaksin Merdeka Candi Polres Dema yang dipusatkan  PT Setyo Utomo Karton di Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Demak, Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi di pabrik yang bergerak di bidang kardus itu  juga dipadati oleh ratusan calon penerima vaksin.

Vaksinasi Covid-19 dosis 1 pada momen tersebut ditargetkan bagi 750 penerima vaksin.

Menurut Teguh Sapto Utomo (44) Direktur Utama PT Setyo Utomo Karton selaku penyelenggara menyampaikan bahwa semula kuota vaksinasi hanya 600 orang lalu dengan berbagai pertimbangan akhirnya ditambah lagi 150 dosis sehingga mencapai target 750 orang.

"Program vaksinasi ini juga sebagai bagian dari mendukung program pemerintah dalam rangka kesehatan masyarakat," ucap Teguh.

Acara berlangsung lancar dengan peserta mayoritas warga sekitar Wonosalam serta karyawan perusahaan sekitar 100 orang.

Para peserta mengikuti prosedur protokol kesehatan ketat sebelum memasuki lokasi vaksin. Selain wajib memakai masker,peserta juga di cek suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu.

"Bulan depan kami juga akan menggelar lagi vaksinasi dosis kedua," terang Teguh.

Seperti diketahui, masyarakat masih belum sepenuhnya bisa mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi Covid-19 karena keterbatasan kuota. Ketika ada pihak selain pemerintah yang berpartisipasi menggelar vaksinasi massal maka tentu saja masyarakat sangat merasa terbantu.

Agus (20) mengaku berterima kasih atas kesempatan ikut vaksinasi Gerai Vaksin Merdeka Candi di PT PT Setyo Utomo Karton.

"Terima kasih, alhamdulilah setelah menunggu lama akhirnya bisa vaksin," ucapnya penuh syukur. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.