Iklan

Iklan

Bais dan PA GMNI Demak Gelar Vaksinasi untuk Ribuan Santri

 


Salah seorang santri Pondok Pesantren Girikesumo saat mendapatkan suntikan vaksin dari petugas Kesehatan, Selasa (14/9/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com – Ribuan santri Pondok Pesantren Girikesumo, Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Demak mengikuti vaksinasi massal,Selasa (14/9/2021).

Vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 diadakan oleh Bais dan PA GMNI Kabupaten Demak yang bekerja sama dengan Pemkab Demak, TNI, Polri serta Pondok Pesantren Girikesumo.

Sebanyak 1700 santri menjalani vaksinasi dengan tertib sesuai prosedur protokol kesehatan. Sebelum vaksin,para santri harus mencuci tangan terlebih dahulu,cek suhu tubuh serta wajib memakai masker.

Vaksinasi di Ponpes Girikesumo ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo,Bupati Demak Eistianah,Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono serta Siswanto Ketua Pengurus Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kabupeten Demak.

“Vaksinasi ini untuk membentuk membentuk herd imunity (kekebalan tubuh) di kalangan santri,”kata Siswanto Ketua PA GMNI Demak.

Vaksinasi bagi santri di Ponpes Girikesumo tersebut, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional guna penanganan pandemi Covid-19.

“Selain para santri,pengurus pondok dan pengajar juga mendapat vaksinasi. Untuk dosis kedua, rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang,”ujar Siswanto.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Girikesumo, K.H. Munif Muhammad Zuhri menyatakan bahwa, selain membentuk kekebalan tubuh para santrinya guna mengantisipasi penularan covid-19,kegiatan vaksinsi juga merupakan program kerja Ponpes Girikesumo guna meningkatkan peran dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Vaksinasi ini salah satu bentuk pengabdian santri untuk negeri ini. Semoga pandemi ini segera berakhir,” tutur Gus Munif. (ARI)

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.