Iklan

Iklan

Bantu Percepatan, Ormas Pati Adakan Vaksinansi untuk 1000 Warga


Bupati Haryanto sedang memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung MWC (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Winong, Selasa (28/9/2021).

PATI,BOLOMOE.com – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Pati ikut berperan aktif  dalam rangka mempercepat vaksinasi nasional.

Salah satunya dilakukan PC NU Kabupaten Pati yang juga ikut menyelenggarakan vaksinasi kepada masyarakat.

Bekerja sama dengan TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Pati, mereka menggelar vaksiansi di Gedung MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Winong, Selasa (28/9/2021).

Vaksinasi dilaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan. Peserta vaksin wajib memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ada sekitar 1000 sasaran warga dalam vaksinasi ini. Alhamdulillah,hari ini sudah disuntikkan 400 dan selebihnya hari berikutnya,"kata Bupati Pati Haryanto seusai memantau pelaksanaan vaksinasi.

Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati mengatakan, vaksinasi ini bukan hanya diperuntukkan kepada warga NU,tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum. Meskipun kebanyakan yang mengikuti vaksinasi ini merupakan warga NU.

"Jadi tidak harus warga NU. Yang ndak NU juga boleh kok,karena yang kerja sama ini kan banyak.Tetapi hampir sebagian besar yang ikut vaksinasi warga NU,"ujar Haryanto.

Orang nomor satu di Bumi Mina Tani ini mengungkapkan acara semacam ini bukan kali ini saja. Sebelumnya, beberapa ormas, partai, anggota dewan juga menggelar kerja sama semacam ini,guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Pati.

"Ormas menyelenggarakan. DPRD menyelengarakan kemudian partai juga, DPR juga ada. Kami siap melayani siapa saja yang membawa vaksin. Akan kita distribusikan secepatnya,"tutup Haryanto. (Kusfitria)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.