Iklan

Iklan

Berstatus Level 2, Bupati Demak Gencarkan Vaksinasi

 

Demak Eistianah saat mengisi talk show di Radio Suara Kota Wali (RSKW), Rabu (8/9/21).

DEMAK,BOLOMOE.com – Pemerintah Kabupaten Demak terus mengkampanyekan budaya protokol kesehatan guna membangun kesadaran masyarakat meskipun telah berstatus PPKM level 2.

Tak hanya itu, Pemkab Demak juga menggencarkan vaksinasi untuk membentuk herd imunity (kekebalan kelompok) agar segera dapat memutus mata ratai penyebaran Covid-19 di Kota Wali.

“Alhamdulillah kita sudah turun level 2, tapi tetap harus waspada dan tidak boleh lengah, selalu gunakan masker karena masker ini sudah menjadi salah satu bagian fashion dan gaya hidup kita. Jalankan prokes dengan baik,jangan lupa cuci tangan,jaga jarak,hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,”kata Bupati Demak Eistianah saat mengisi talk show di Radio Suara Kota Wali (RSKW), Rabu (8/9/21).

Terkait vaksinasi di Kabupaten Demak,Bupati Esti  menyampaikan bahwa vaksinasi sudah mencapai 46,8 persen,karena itu Pemkab Demak kian gencar melaksanakan vaksinasi agar dapat mencapai target 70 persen.

Bupati Esti juga menghimbau kepada ibu hamil di seluruh Kabupaten Demak agar tidak takut melakukan vaksin, karena vaksin kepada ibu hamil sudah aman.  “Vaksin untuk ibu hamil sudah aman,tentunya harus dengan pemantauan dari dokter spesialis. Pastikan bahwa ibu hamil itu sehat dan sudah melakukan screening,”ujar Mbak Esti sapaan akrabnya.

Bupati Esti melanjutykan, terkait status PPKM level 2,pemerintah sudah memberikan uji coba kelonggaran untuk kegiatan masyarakat seperti pertemuan tatap muka bagi sekolah di wilayah Demak dengan mematuhi standard protokol kesehatan ketat.

“Terkait anak sekolah,sudah dilaksanakan pembelajaran tatap muka,namun tidak bisa 100 persen masuk semua. Prosentasenya 50 persen tatap muka dan 50 persen daring, secara bergantian,” tutup Bupati Esti. (ARI)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.