Iklan

Iklan

Bupati Jepara Pastikan PTM Segera Dibuka Kembali

 

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melakukan pengecekan ke sejumlah sekolah di Kabupaten Jepara, Senin (27/9/2021).

JEPARA,BOLOMOE.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi beserta jajarannya melakukan pengecekan ke sejumlah sekolah di Kabupaten Jepara, Senin (27/9/2021).

Sejumlah sekolah yang dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Jepara itu diantaranya SMK Islam Jepara, SDN 1 dan 2 Krapyak, MTs  Mada Nusantara dan Sekolah di Yayasan Walisongo Pecangaan.

Dari hasil pantaunnya, di sejumlah sekolah itu, Andi menilai jika PTM sudah bisa dilakukan kembali di Jepara. Politisi PDI Perjuangan itu memastikan jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Ukir itu akan kembali dibuka. Dian mengungkapkan jika dalam dua hari mendatang atau hari Rabu (29/9/2021) PTM bisa dimulai lagi.

“Alhmadulillah sekolah sudah lebih baik dalam menyiapkan fasilitas protokol kesehatan (prokes). Insya Allah dalam dua hari ke depan PTM sudah bisa dibuka kembali," kata Dian Kristiandi seusai pantauan di MTs Walisongo, Pecangaan.

Dalam dua hari ini, bupati yang akrab disapa Andi ini meminta agar seluruh penyelenggara pendidikan untuk lebih mempersiapkan lagi segala sesuatu untuk mendukung kelancaran PTM tersebut, terutama prosedur protokol kesehatan,seperti memakai masker,mencuci tangan serta menjaga jarak..

"Waktu yang tersisa ini bisa dimanfaatkan untuk penyempurnaan fasilitas prokes maupun yang lainnya," ujar Andi.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan jka penyelenggara pendidikan tidak hanya menyiapkan prokes, tetapi Andi juga mengintruksikan agar seluruh sekolah mendapatkan izin terlebih dulu. Pihaknya menugaskan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara untuk mengurus izin itu.

“Kedua dinas itu akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Jadi semua harus melengkapi persyaratan untuk mendapatkan izin PTM,” tutup Andi. (Kusfitria)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.