Iklan

Iklan

Dinkes Jateng Minta 10 Daerah Percepat Vaksinasi

 

Salah satu warga Demak saat mengikuti vaksinasi

SEMARANG,BOLOMOE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah Yulianto Prabowo menyatakan bahwa dari 2,6 juta dosis vaksin yang diberikan, sekitar dua juta vaksin telah tersuntik dalam seminggu.  

Agar bisa mencapai target suntikan sekitar 2,5 juta dosis vaksin per minggu,pihaknya meminta dilakukan percepatan vaksinasi.

Menurut Yulianto, ada 10 daerah yang capaiannya rendah yakni Kabupaten Cilacap,lalu juga daerah aglomerasi Solo Raya (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen)  dan Semarang raya (Kabupaten Semarang, Demak, Kendal)

"Paling rendah Cilacap. Khusus di wilayah yang capaiannya rendah harus ada upaya lebih banyak lagi,”kata Yulianto, Senin (27/9/2021).

Yulianto menyebut, untuk daerah aglomerasi tersebut target vaksinasi harus sampai 70 persen, dalam bulan ini. Adapun, untuk capaian vaksinasi di seluruh Jawa Tengah, jumlahnya kini sekitar 40 persen. Yulianto menyebut, untuk Kota Semarang dan Kota Surakarta tingkat vaksinasi kini telah mencapai hampir 100 persen.

"Percepatan tidak bisa andalkan sentra vaksinasi saja. Perlu ada tim vaksinator yang bergerak di desa untuk mempercepat. Kalau ada tim vaksinator desa kan bisa bergerak bersama untuk mempercepat sasaran,"pungkas Yulianto. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.