Iklan

Iklan

Muncul Klaster Sekolah,Penyelenggaraan PTM di Jepara Akan Segera Dievaluasi

Bupati Jepara Dian Kristiandi

JEPARA,BOLOMOE.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengakui jika kebijakan menutup sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan evaluasi  secara keseluruhan terkait penyelenggaraan PTM di Kabupaten Jepara.

Evaluasi tersebut, kata Andi, termasuk di dalamnya, membahas kapan pelaksanaan pendidikan secara langsung ini dibuka kembali setelah munculnya kluster pendidikan di MTs Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan.

“Akan segera kita bahas terkait dengan pelaksanaan PTM ini. Termasuk tentu akan mengundang para pihak terkait,” kata Andi,Jumat (24/9/2021).

Politisi PDIP itu mengungkapkan jika di satu sisi ada orang tua yang keberatan putra putrinya kembali kepada pembelajaran daring, karena memang sudah lama tidak masuk dan bertatap muka dengan gurunya. Namun di sisi lain, ada orang tua yang setuju dengan kebijakan tersebut, karena harus diambil tindakan sebelum menyebar kemana-mana.

“Memang ada beragam pendapat yang muncul setelah kebijakan itu diambil. Nanti akan segera kita evaluasi. Namun yang perlu dipahami adalah kesehatan anak didik menjadi hal yang utama,” imbuh Andi.

Lebih lanjut Andi menuturkan jika kebijakan penutupan sementara PTM ini diambil untuk mengingatkan kembali kepada warga masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada.

“Kesehatan anak didik menjadi hal yang utama, tanpa menyampingkan  pendidikan, dan kesejahteraan,”ujar Andi. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.