Iklan

Iklan

Puluhan Disabilitas Pati Jalani Vaksinasi Covid-19

 

Vaksinasi kedua teman-teman disabilitas di Puskesmas Margorjo Pati, Sabtu (25/9/2021).

PATI,BOLOMOE.com – Puluhan penyandang disabilitas di Kabupaten Pati mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Margorjo, Sabtu (25/9/2021).

Sebelumnya mereka telah melakukan vaksinasi tahap pertama di Plaza Pragolo Pati. Jumlah vaksinasi pada tahap pertama teman-teman disabilitas mencapai 69 orang, begitu juga jumlah vaksinasi kedua juga sama.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati Suratno menyatakan bahwa pihaknya masih mengalami kesusahan untuk menyakinkan vaksinasi teman-teman disabilitas,karena kabar hoaks yang diterima mereka terkait pelaksanaan vaksin.

“Vaksin diprioritaskan untuk tunadaksa dan tuna netra. Kita sempat kesulitan saat vaksin yang pertama,susah menyakinkan teman-teman karena ada kabar setelah vaksin ada yang meninggal sehingga mereka ketakutan,”kata Suratno.

Suratno menambahkan meskipun ada kendala,PPDI bersama dengan Dinkes Pati melakukan edukasi terus menerus kepada teman-teman disabilitas dan meyakinkan mereka pentingnya vaksin sebagai anti body agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Setelah kita kasih edukasi dan pengertian,teman-teman disabilitas bersedia ikut vaksin apalagi mereka sangat rentan dan kalau samapi tidak ikut vaksin nanti rugi sendiri,”ujar Suratno.

Suratno menghimbau kepada teman-teman disabilitas yang belum ikut vaksin agar bersedia ikut vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas yakni dengan memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.   

“Yang belum vaksin ayo kita vaksin mumpung difasilitasi dan di prioritaskan. Dan jangan lupa patuhi prokes” tutup Suratno. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.