Iklan

Iklan

Tingkatkan Imun Santri,Polres Demak Gelar Vaksinasi di Ponpes Kyai Gading


Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Kyai Gading Desa Candisari Kecamatan Mranggen Demak, Selasa (7/9/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com – Polres Demak menggelar vaksinasi serentak bagi pesantren untuk meningkatkan imun para santri,Selasa (7/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Kyai Gading Desa Candisari Kecamatan Mranggen Demak tersebut,bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Vaksinasi bagi pesantren dan rumah ibadah merupakan program sinergi antara TNI, Polri dan Staf Khusus Presiden RI sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung tertib dengan standar protokol kesehatan,peserta wajib memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak serta ceh suhu tubuh.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menuturkan, pihaknya mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren, yang merupakan perintah Presiden RI, agar TNI dan Polri menggalakkan vaksinas memutus penyebaran Covid-19.

“Polres Demak siap melaksanakan dan mensukseskan program vaksinasi ini. Adapun pelaksanaannya dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Demak, mulai tokoh agama, pelajar dan mahasiswa,” tutur AKBP Budi.

AKBP Budi menyampaikan bahwa Ponpes Kyai Gading merupakan salah satu gerai pusat kegiatan vaksinasi dari dua lokasi yang telah ditetapkan di Kabupaten Demak. Adapun vaksin yang dipergunakan untuk vaksinasi ini adalah Sinovac dengan target 1000 dosis.

“Alhamdulillah masyarakat Demak antusias mengikuti program vaksinasi ini,” ujar Kapolres Budi.

Pada kesempatan tersebut Polres Demak juga melaksanakan baksos peduli dengan membagikan 100 paket sembako yang terdiri dari beras,minyak goreng, mie instan,gula pasir dan susu serta masker bagi Ponpes Kyai Gading dan masyarakat Desa Candisari.

Pengasuh Ponpes Kyai Gading, Kyai Faksin Muhammad Faal menyampaikan terimakasihnya kepada Polres Demak yang sudah menyelenggarakan vaksinasi di tempatnya. Pihaknya bersedia menjadi pelopor kegiatan vaksinasi karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menciptakan herd immunity di tengah pandemi.

“Matursuwuan pak kapolres,vaksinasi dan bantuan paket sembako bagi santri,ustad dan masyarakat ini,sangat membantu sekali dan bermanfaat luar biasa. Semoga semua kerja keras pak kapolres dan jajarannya dalam penanganan pandemi ini membuahkan hasil,penyebaran Covid-19 segera teratasi,“ujar Kyai Faksin Muhammad Faal. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.