Iklan

Iklan

600 Ribu Warga Demak Sudah Ikut Vaksin Covid-19

 

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono

DEMAK,BOLOMOE.com - Sepanjang tahun 2021, lebih dari 600 ribu warga Kabupaten Demak telah mendapat vaksin dosis satu.

Dengan jumlah tersebut, terget vaksinasi 70 persen dipastikan dapat tercapai pada akhir bulan Oktober ini.

Percepatan vaksinasi di Kota Wali terus digencarkan oleh Pemkab Demak,Kodim dan Polres Demak serta ormas dan partai mpolitik.

"Dari target 900 ribu, sampai saat ini sudah menembus angka 600 ribu. Itu artinya, kurang sekitar 10 persen kita dapat mencapai target untuk vaksinasi dosis pertama,"kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Jumat (15/10/2021).

Sementara itu, percepatan vaksinasi terus digelar di 14 kecamatan dan masih dengan sistem 'jemput bola'.

"Dalam upaya percepatan, Polres Demak ada beberapa inovasi, antara lain vaksinasi sentralis dan vaksinasi jemput bola. Dua inovasi tersebut yakni Vaksinasi rutin yang digelar terpusat dan vaksinasi yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat desa,"ujar AKBP Budi.

Ditargetkan, target vaksinasi 70 persen ini dapat membentuk Herd Imunity masyarakat. Namun demikian, Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Demak, juga terus melakukan percepatan vaksinasi dosis kedua.

"Harapan Kami seluruh masyarakat Kabupaten Demak sudah tervaksin hingga dua dosis. Pencapaian target vaksinasi ini Kami lakukan dengan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi. Yang jangan lupa prokesnya juga dijaga,"pungkas Kapolres Budi. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.