Iklan

Iklan

Badut di Demak Ajak Warga Ikut Vaksin Covid-19

 

Polisi bersama seorang badut menggelar woro woro di jalan raya agar warga mengikuti vaksinasi di gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Demak di Gedung Koni Demak,Rabu (13/10/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com – Polsek Demak Kota mempunyai cara tersendiri agar masyarakat antusias mengikuti vaksinasi. Untuk menarik perhatian warga,polisi bersama seorang badut menggelar woro woro di jalan raya agar warga mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Demak Kota, Iptu Miftah, mengatakan, badut yang menjadi ikon atau lambang hiburan ini, menjadi inovasi untuk menarik animo masyarakat dalam Vaksinasi Merdeka Candi Polres Demak di Gedung Koni Demak.

“Badut ini untuk hiburan agar masyarakat tidak ragu atau takut divaksin,”kata Iptu Miftah,Rabu (13/10/2021).

Selain badut, berbagai doorprize disiapkan bagi warga yang telah divaksin. Mereka yang beruntung akan mendapat sembako maupun perkakas rumah tangga, seperti kompor gas, blander, setrika, serta mixer.

Selain menggencarkan percepatan vaksinasi yang hampir menyentuh 70 persen untuk dosis pertama, dengan adanya doorprize ini diharapkan menjadi penambah minat masyarakat mengikuti vaksinasi.

Kapolres Demak Akbp Budi Adhy Buono, mengatakan, dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan, diharapkan seluruh polsek jajaran berinovasi dalam menarik animo masyarakat.

“Inovasi yang kita gelar serentak di 14 polsek jajaran ini dengan menyiapkan doorprize yang diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Tidak hanya dosis pertama, setiap gerai di  kecamatan, juga melayani vaksinasi dosis kedua,” terang Kapolres Budi, saat meninjau Vaksinasi Merdeka Candi Polres Demak di Gedung Koni Demak.

Seperti diketahui, vaksinasi di Kabupaten Demak telah mencapai angka 64 persen. Presentase yang didapat merupakan hasil kerja keras berbagai pihak, baik Pemkab Demak, TNI dan Polri serta vaksinasi yang digelar oleh instansi lain maupun organisasi masyarakat.

“Semuanya kerja keras, bareng-bareng agar percepatan vaksinasi di Demak bisa sesuai yang diharapkan,”ujar Kapolres Budi. (ARI)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.