Iklan

Iklan

Baksos BPKB Wonosalam Layani 21 Akseptor KB

 

Pelayanan KB di Kecamatan Wonosalam

DEMAK,BOLOMOE.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76, tiga lembaga di Kecamatan Wonosalam Demak menggelar bakti sosial pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Ketiga lembaga tersebut adalah Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Wonosalam, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Wonosalam I dan II serta Koramil 03 Wonosalam.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Pemkab Demak dalam keterangannya mengatakan bahwa dikarenakan pelaksanaan kegiatan pelayanan KB MKJP untuk para akseptor KB di Kecamatan Wonosalam ini bersamaan dengan kegiatan vaksinasi, pihak penyelenggara melakukan pembatasan jumlah akseptor KB. Menurutnya,terdapat 21 orang akseptor KB yang telah diberikan pelayanan KB MKJP.

“Pihak penyelenggara melakukan pembatasan jumlah akseptor dikarenakan kegiatan pelayanan KB MKJP ini bertepatan dengan kegiatan vaksinasi,”kata Daryanto.

Sementara itu, Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan kegiatan pelayanan KB MKJP ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Para calon akseptor KB diminta untuk mencuci tangan,memakai masker dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan,”kata Sukardjo.

Kabid P2PP itu lantas mengatakan bahwa kedua PKM Wonosalam berbagi tugas dalam melayani para akseptor KB.

PKM Wonosalam I melayani akseptor KB dengan metode implant baru sebanyak 4 orang,ganti cara 1 orang dan bongkar pasang 5 orang.

Sedangkan PKM wonosalam II juga melayani akseptor KB dengan metode implant baru yang berjumlah 2 orang,ganti cara 6 orang dan bongkar pasang 3 orang.

“Alhamdulillah,kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini berjalan dengan lancar. Para akseptor KB mengikuti pelayanan dengan antusias dan penuh semangat,”ujar Sukardjo.

Tak hanya dihadiri oleh Kadinpermades P2KB, Drs Daryanto,MM dan Kabid P2PP, Sukardjo SKM,M.Kes, kegiatan pelayanan KB MKJP di Kecamatan Wonosalam ini juga dihadiri oleh Bidang KBK dan KK Dinpermades P2KB, Maftukhah Kurniawati, MH beserta jajaran staff serta Danramil 03/Wonosalam Kapten Kavaleri Karmadi beserta anggota.***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.