Iklan

Iklan

Baksos Pelayanan KB MKJP di Sayung Capai Target


Tenaga kesehatan melayani akseptor saat acara baksos KB MKJP di Kecamatan Sayung

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Sayung menggelar kegiatan bakti sosial  pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

Selain BPKB Kecamatan Sayung yang menjadi fasilitator kegiatan, Koramil Sayung juga ikut serta dalam membantu baksos pelayanan KB MKJP ini.

Adapun kegiatan pelayanan KB MKJP ini berada di Bidan Praktek Mandiri (BPM) Sudarti, Desa Banjarsari Kecamatan Sayung Demak.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pelayanan KB MKJP ini sukses digelar dengan mencapai target yang sebelumnya telah ditentukan.

“Sebanyak 28 akseptor KB telah terlayani berkat kegiatan baksos pelayanan KB MKJP ini,”kata Daryanto.

Daryanto  mengungkapkan bahwa keberhasilan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara BPKB Kecamatan Sayung dengan Koramil 11 Sayung.

Daryanto juga menyebutkan bahwa 28 akseptor KB tersebut berasal dari delapan desa di Kecamatan Sayung, yaitu Desa Sayung, Banjarsari, Sidorejo, Surodadi, Tugu, Bedono, Gemulak dan Sidogemah.

Sementara itu,Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan bahwa para akseptor KB menggunakan metode KB MKJP berjenis implant dan juga IUD.

“Pada metode implant baru, terdapat satu akseptor, implant ganti cara ada 10 aksepotor dan implant bongkar pasang terdapat 12 akseptor. Lalu pada metode IUD terdapat satu akseptor ganti cara dan 4 akseptor bongkar pasang,” ungkap Sukardjo.

Kegiatan pelayanan KB MKJP dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 ini selain dimonitori oleh Kadinpermades P2KB Drs Daryanto,MM dan Kabid P2PP, Sukardjo,SKM,M.Kes, ada juga Danramil Sayung Kapten Infantri Tulodo,didampingi Babinsa Banjarsari Sertu Shonhaji serta Kabid KBK&KK Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Maftukhah Kurniawati,SH, MH, beserta Kasi Jaminan Pelayanan KB Siti Fadhilah, S.I.Kom.

Danramil Kapten Tulodo berharap sinergitas Koramil  Sayung dan BPKB Sayung ini dapat menjadi momen untuk bersama-sama memberikan kontrubusi dalam meningkatkan jumlah peserta KB baru.***

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.