Iklan

Iklan

Bantu Optimalkan Program Vaksinasi,BPKB Gajah Buka Dua Posko Vaksinasi Covid-19


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Mlekang Kecamatan Gajah

DEMAK,BOLOMOE.com – Dalam upaya membantu pemerintah untuk menggencarkan program vaksinasi, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Gajah membuka dua posko vaksinasi Covid-19.

Kedua posko vaksinasi memiliki tugas yang sama, yaitu mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi dengan cara jemput bola.

Posko pertama bertempat di rumah salah satu Perangkat Desa Mlekang Achmad Mawardi, sedangkan posko kedua berada di Madrasah Diniyah Desa Mlekang.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan, didirikannya dua posko vaksinasi ini merupakan langkah dari BPKB Guntur dalam mengoptimalkan jumlah pelayanan vaksinasi.

“Selain untuk menghindari adanya kerumunan,adanya dua posko ini juga akan mengoptimalkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Guntur,”ujarnya.

Pelayanan dua posko vaksinasi tersebut juga melibatkan berbagai stakeholder seperti perangkat desa,kader posyandu dan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB).

“Warga yang memenuhi kriteria screening kesehatan yang dapat mengikuti program vaksinasi ini. Dengan demikian heard immunity dapat tercapai dengan cepat sehingga masyarakat dapat terhindar dari resiko buruk penularan Covid 19,”kata Sukardjo.***

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.