Iklan

Iklan

Banyak Peminat, BPKB Guntur Layani Akseptor KB Secara Bertahap

 

Petugas kesehatan memberikan pelayanan kepada salah satu akseptor KB

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Guntur, menggelar pelayanan KB di Puskesmas Guntur 1.

Kegiatan pelayanan KB ini merupakan bentuk partisipasi BPKB dalam rangka merayakan HUT TNI yang ke-76.

Guna menghindari kerumunan, petugas pelayanan dari BPKB Kecamatan Guntur hanya melayani 20 orang akseptor saja.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan KB tersebut bersamaan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil.

“Oleh karena itu tenaga medis yang bekerja harus berbagi tugas, supaya seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan,”katanya.

Lebih lanjut, Daryanto mengatakan bahwa kegiatan pelayanan KB terbagi menjadi 2 shift, yaitu pada jam 08.00 WIB dan 09.00 WIB.

Daryanto menyebutkan banyak akseptor yang telah mendaftarkan diri untuk melaksanakan KB, maka dari itu pihaknya memberikan intruksi kepada BPKB Kecamatan Guntur untuk melaksanakan pelayanan KB secara bertahap.

“Untuk tahap berikutnya bertempat di PMB Wahyu Desa Bakalrejo,”ujarnya

Sukardjo,SKM,M.Kes Kabid P2PP melaporkan dari 20 orang akseptor yang telah dilayani terdiri dari pelayanan KB implant dan KB Iud. Untuk pelayanan KB implant, terdapat 4 orang menggunakan KB implant baru, 6 orang ganti cara dan 7 orang bongkar pasang.

“Sedangkan,KB Iud terdapat dua orang pasang baru dan satu orang ganti cara,”ujarnya.***

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.