Iklan

Iklan

Bersama Persit dan Koramil, PKB Mranggen Layani Puluhan Aksepstor

 

Penyuluh Keluarga Berencaan (PKB) Kecamatan Mranggen bersama koramil dan persit menggelar pelayanan bagi akseptor KB.

DEMAK,BOLOMOE.com – Bekerjasama dengan tenaga kesehatan, jajaran Koramil, dan Persatuan Istri Tentara (Persit), Penyuluh Keluarga Berencaan (PKB) Kecamatan Mranggen menggelar pelayanan untuk puluhan akseptor KB.

Sinergitas tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar oleh PKB Kecamatan Mranggen dalam rangkat menyambut HUT TNI yang ke 76 tahun.

Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan,kegiatan pelayanan untuk akseptor ini terbagi menjadi tiga tahap.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menjelaskan bahwa pelayanan akseptor KB kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum para calon akseptor KB memasuki ruangan diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, selain itu petugas juga mengecek suhu tubuh para peserta.

Sebanyak 46 akseptor KB telah berhasil dilayani oleh tenaga kesehatan dan anggota Persit.

“Adapun dari 46 akseptor KB tersebut, pada metode implan terdapat 23 orang pasang baru, 16 orang pasang ulang dan 2 orang ganti cara,” katanya.

Selain itu, ada pula akseptor KB yang menggunakan metode IUD diantara ada empat orang pasang baru dan satu orang pasang ulang.

Kegiatan pelayanan KB ini juga dihadiri pula oleh Danramil 12 Mranggen Kapten Sukartiyo.

Danramil Mranggen berharap dengan adanya kerjasama antara TNI, Persit dan PKB Mranggen ini akan mampu memaksimalkan pelayanan KB untuk masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mranggen.

“Dengan adanya sinergitas ini,semoga pelayanan KB di Mranggen lebih maksimal,”ujarnya. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.