Iklan

Iklan

BPKB Karanganyar Sukses Gelar Pelayanan KB MKJP

Pelayanan KB MKJP di Kecamatan Karanganyar Demak

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Karanganyar menggelar pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) untuk belasan akseptor KB dari berbagai desa di Kecamatan Karanganyar Demak.

Pelayanan KB MKJP ini sekaligus menjadi salah satu dari beberapa rangkaian perayaan HUT TNI ke 76. Kehadiran Korlap BPKB Kecamatan Karanganyar, TNI Kodim 0716,  PKB Kecamatan Karanganyar beserta PPKBD/Sub PPKBD menandai kegiatan masyarakat yang manunggal antara stakeholder dengan para pengguna manfaat KB.

“Dari 14 akseptor KB yang telah terlayani tersebut, terdapat rincian 11 akseptor KB pasang implant baru dan 3 akseptor KB melakukan implant bongkar pasang,” kata Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes.

Karena masih berada pada masa pandemi Covid-19, maka penyelenggara pun tak lupa tetap mengingatkan peserta maupun tamu undangan agar terap taat protokol kesehatan yakni dengan memakai masker secara baik dan benar, mencuci tangan ketika memasuki lokasi kegiatan, pengecekan suhu badan, menjaga jarak aman dan tidak berkerumun.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak masih terus berharap bahwa dengan meningkatnya keikutsertaan masyarakat dalam program KB MKJP juga bisa mengendalikan pertumbuhan penduduk yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita terus bekerja keras meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam program KB MKJP,”kata Daryanto. *** 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.