Iklan

Iklan

BPKB Mranggen Gelar Pelayanan KB MKJP Tahap Tiga

Pelayanan KB MKJP tahap tiga di Kecamatan Mranggen

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mranggen menggelar pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tahap tiga.

Sebelumnya BPKB Mranggen telah sukses melaksanakan pelayanan KB MKJP pada tahap satu dan tahap dua.

Pada tahap ketiga ini,BPKB Mranggen bekerjasama dengan Kliik Pucang Anom Medika yang bertempat di Desa Batursari Kecamatan Mranggen Demak.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar. Para akseptor KB yang mengikuti pelayanan KB ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mereka wajib memakai masker,mencuci tangan menjaga jarak serta cek suhu tubuh.

“Tercatat ada 20 calon akseptor yang terdaftar. Tapi saat pelaksanaan kita layani 21 akseptor, karena ada ada satu orang calon akseptor KB yang mendaftar pada hari pelaksanaan,”ungkapnya.

Dari 21 akseptor KB yang telah dilayani tersebut, terdapat 8 akseptor yang menggunakan metode implant baru dan 10 akseptor menggunakan implant ulang.

Sedangkan pada pelayanan dengan menggunakan metode IUD baru terdapat 3 akseptor KB yang telah terlayani.

“Pelayanan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi calon akseptor agar bisa merencanakan keluarganya lebih baik melalui pelayanan KB MKJP,” kata Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.