Iklan

Iklan

BPKB Wonosalam Fasilitasi 5 Akseptor KB Ikuti MOW

 

Akseptor KB saat mengikuti pelayanan KB MOW di Rumah Sakit Wira Tama Semarang

DEMAK,BOLOMOE.com – Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Wonosalam Demak mengirimkan 5 akseptor KB ke Rumah Sakit Wira Tama Semarang untuk mengikuti Metode Operasi Wanita (MOW).

Pelayanan MOW ini dirasa sangat efektif untuk membantu wanita dalam menghentikan kesuburan karena menggunakan tindakan medis yang berupa penutupan uterine atau tuba falopi.

Diadakannya pelayanan MOW oleh BPKB Kecamatan Wonosalam ini menjadi salah satu rangkaian acara perayaan HUT TNI yang ke-76.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan,selain kelima akseptor KB, terdapat 4 Pendamping dan 4 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang ikut serta ke Rumah Sakit Wira Tama Semarang.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Hanya 4 akseptor KB yang dapat dilayani,dua orang dari Kecamatan Demak dan dua lainnya berasal dari Kecamatan Wonosalam,”ujarnya.

Seusai menjalani MOW,para akseptor kemudian dirawat di ruangan tersendiri untuk menjalani pemulihan dan observasi pasca tindakan. Setelah kondisinya membaik,para akseptor KB diperbolehkan pulang.

“Dinpermades P2KB terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada akseptor KB, salah satunya adalah dengan memberikan layanan MOW,”kata Sukardjo.***

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.