Iklan

Iklan

Bupati Jepara Ingatkan Warga Ikut Vaksinasi dan Jangan Bosan Disiplin Prokes

 

Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Gereja Stella Maris Kecamatan Jepara, Kamis (21/10/2021)

JEPARA,BOLOMOE.com – Bupati Jepara Dian Kristiandi terus melakukan safari ke berbagai kalangan untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.  Kali ini giliran jemaat Gereja Stella Maris Kecamatan Jepara di datangi untuk diberikan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi memang tak henti-hentinya dilakukan oleh orang nomor satu di Jepara itu lantaran hingga kini pandemi covid-19 belum juga usai.

Berbagai sasaran kelompok masyarakat ditembus dengan harapan masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Meskipun vaksinasi sudah gencar dilakukan, kita harus terus mengingatkan kepada masyarakat termasuk jemaat gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan alhamdulilah kalau saya lihat jemaat gereja di Jepara cukup disiplin dalam berprokes,” kata Bupati Dian Kristiandi,Kamis (21/10/2021)

Pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun, kata Bupati Andi, tentu membuat masyarakat bosan. Dan saat bosan inilah biasanya masyarakat mulai abai dan longgar dalam berprokes.

“Kita semua saling mengingatkan agar jangan bosan disiplin prokes. Sebab, bisa jadi ke depan setelah pandemi ini berakhir, kita akan terus hidup berdampingan dengan Covid-19. Jika demikian, maka kita harus bisa menyesuaikan,” jelas Andi.

Lebih lanjut politisi PDIP ini meminta agar masyarakat mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Secara khusus dalam kesempatan ini dirinya meminta jamaat gereja khususnya yang lansia untuk segera melakukan vaksin.

“Saat ini capaian vaksinasi baru sekitar 32 persen, sedangkan untuk lansia justru  lebih rendah. Untuk itu mari kita sukseskan program vaksinasi ini agar segera tercapai kekebalan komunal,” imbuh Andi.

Dalam kegiatan ini, Bupati Dian Kristiandi juga menyalurkan sejumlah bantuan. Diantaranya kepada pengurus Gereja Stella Maris, Camat Jepara, Kapolsek dan Danramil. Bantuan diantaranya berupa logistik hingga sarana prasarana prokes. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.