Dinpermades P2KB Demak Layani 18 Akseptor KB di Klinik Zulfa Wedung

 

Pelayan KB di Klinik Zulfa Wedung

DEMAK,BOLOMOE.com – Belasan akseptor KB mengikuti pelayan KB  Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB MKJP) yang digelar oleh Dinpermades P2KB Demak di Kecamatan Wedung.

Kegiatan yang bertempat di Klinik  Zulfa ini didampingi langsung oleh Koordinator Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Wedung, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) serta Koramil Wedung.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak mengatakan bahwa kegiatan pelayanan KB MKJP berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat supaya terhindar dari sebaran Covid-19.

“Tenaga kesehatan yang bertugas melayani para akseptor menerapkan prokes dengan ketat dan para akseptor juga mengikuti ketentuan prokes dengan baik,” kata Daryanto.

Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menambahkan, total dari akseptor KB yang terlayani sebanyak 18 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4 akseptor terlayani dengan metode implant baru, 6 akseptor implant ganti cara dan 8 akseptor implant bongkar pasang.

“Adanya pelayanan KB MKJP ini diharapkan mampu mensukseskan program bangga kencana,” ujarnya. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.