Iklan

Iklan

Gandeng Remaja Pengurus PIK-R Kecamatan Mranggen, Dinpermasdes P2KB Kupas Tuntas Triad KRR


Kegiatan operasional penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Mranggen.

DEMAK,BOLOMOE.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak menggelar kegiatan operasional penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Aula Kecamatan Mranggen.

Acara berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB tersebut mengundang perwakilan remaja pengurus PIK-R Kecamatan Mranggen Demak.

Di hadapan para pemuda PIK-R, Kabid P2PP Dinpermades P2KB Sukardjo,SKM,M.Kes menjelaskan tentang program pembangunan keluarga. Ia berharap usai kegiatan ini remaja yang ikut serta dalam kegiatan ini akan mampu membantu program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dengan menjadi contoh bagi sebaya dan menyampaikan ke komunitasnya.

Para remaja juga terlihat antusias menyimak paparan materi dari Virdian Tri S tentang tantangan remaja di masa kini dan perilaku beresiko pada remaja.

“Remaja pada saat ini memiliki tiga masalah pokok kesehatan reproduksi remaja atau yang biasa disebut dengan Triad KRR,” terang Virdian.

Adapun tiga masalah pokok tersebut yaitu seksualitas (pergaulan seks bebas), HIV /AIDS dan Penyalahgunaan narkotika. Virdian memberikan tips bagaimana menghindari Triad KRR bagi remaja, salah satunya dengan menyibukkan diri melalui kegiatan yang positif serta memiliki manfaat. Tak hanya itu saja, Virdian juga menjelaskan tentang usia pernikahan dan generasi berencana.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, pengendalian penduduk dan keluarga berencana (Dinpermades P2KB) memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan peserta kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini,ia berharap para remaja yang hadir dapat menularkan ilmunya kepada teman sebaya sehingga dapat membentuk remaja yang berkualitas.

“Remaja yang berkualitas merupakan aset keluarga dan masa depan bangsa,”ungkapnya. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.