Iklan

Iklan

Gelar Operasi Prokes,Tim Yustisi Demak Edukasi Warga dan Bagi Masker Gratis

 

Anggota TNI dari Kodim 0716/Demak memberikan edukasi dan bagi masker gratis kepada salah satu pengunjung Pasar Bintoro Demak, saat Operasi Prokes,Rabu (06/10/2021).

DEMAK,BOLOMOE.com – Penggunaan masker di tengah situasi pandemi Covid-19, seakan menjadi kebutuhan masyarakat umum, hal ini merupakan salah satu upaya agar terhindar dari coronavirus disease 2019 (Covid-19),

Untuk itu, aparat TNI dari Kodim 0716/Demak bersama Polres dan Satpol PP Demak bersinergi dalam operasi yustisi penggunaan masker warga di tempat umum. Kali ini mereka menyasar para pedagang dan pengunjung di pasar Bintoro Demak, Rabu (06/10/2021).

Tak hanya bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat, mereka juga memberikan sosialisais edukasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

Komandan Kodim 0716/Demak Czi Pribadi Setyo Pratomo menyatakan bahwa masker yang dibagikan kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 yang membahayakan kesehatan.

“Setiap hari, kami bersama Polres dan Satpol PP melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Dan tentunya kami juga bagikan masker secara gratis sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak,”kata Dandim Pribadi.

Dandim Pribadi melanjutkan, walaupun sudah melakukan suntik vaksin, protokol kesehatan terutama memakai masker saat beraktivitas di luar rumah harus tetap dipatuhi. Karena masker merupakan salah satu pelindung dari virus, kuman dan lainnya.

“Kalau pakai masker baiknya digunakan maksimal 4 jam dan harus diganti,”ujar Dandim Pribadi.

Subardi (56), salah satu pengunjung pasar mengaku senang karena mendapatkan masker gratis dari salah satu anggota TNI. Dirinya yang setiap hari bolak balik Pasar Bintoro untuk berbelanja dan dijual kembali ini dapat masker secara cuma-cuma.

“Alhamdulillah bapak-bapak ini masih perhatian kepada kami. “Lumayan untuk ganti masker yang sudah lusuh. Semoga pandemi ini segera berlalu,sehingga tidak menyusahkan ekonomi kami,masyarakat kecil,” ucap Bardi. (Kusfitria)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.