Iklan

Iklan

Kampung KB Mukti Rahayu Olah Limbah Plastik Jadi Tanaman Hias

 

Pertemuan kelompok kerja Kampung KB Mukti Rahayu di Balai Desa Undaan Lor Kecamatan Karanganyar Demak

DEMAK,BOLOMOE.com – Sampah plastik saat ini masih menjadi permasalahan bersama,baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Dari berbagai Negara,setiap tahunnya menyumbang banyak sekali sampah plastk,baik yang tersebar di lautan maupun di daratan. Bahkan Indonesia menjadi salah satu penyumbang sampah plastik terbanyak di dunia.

Solusi mengurangi dampak plastik,Kampung KB Mukti Rahayu Desa Undaan Lor Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak mempunyai cara tersendiri,yakni mengolah limbah plastik menjadi tanaman hias.

“Kita gencarkan pengolahan limbah plastik yang ada di kampung ini. Kita manfaatkan sampah plastik yang ada dilingkungan sekitar untuk dibuat tanaman hias,”kata Umi Kulsum saat acara pertemuan kelompok kerja Kampung KB Mukti Rahayu di Balai Desa Undaan Lor.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes menyatakan sangat mendukung dengan program yang dijalankan kampung KB tesebut. Tujuan diadakannya program tersebut selain untuk menjaga kebersihan lingkungan,juga meningkatkan keterampilan warga.

“Selain mengupayakan potensi desa,harus tetap berkreasi seperti memanfaatkan limbah plastik yang ada di lingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi serta dapat menjaga kebersihan lingkungan,”ungkapnya.

Sementara itu, terkait pencapain program KB,Desa Undaan Lor berada  di posisi kedua se-Kecamatan Karanganyar.  Dia berharap Desa Undaan Lor bisa meningkatkan pencapaian KB MKJPnya.

“Jadi,Kampung KB Desa Undaan Lor ini nantinya bisa jadi desa percontohan,”kata Sukardjo.***

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.