Iklan

Iklan

Kejar Target Herd Immunity,BPKB Mijen Buka Posko Vaksinasi di Desa Pasir


Warga mengantri untuk vaksinasi yang diselenggarakan oleh BPKB Mijen di Desa Pasir

DEMAK,BOLOMOE.com – Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia dan sejumlah negara lainnya selama hampir dua tahun ini.

Tren penyebaran virus Covid-19 di Indonesia saat ini telah mengalami penurunan, progres positif ini tak lepas dari gencarnya pelaksanaan vaksinasi di sejumlah daerah.

Guna mendukung gerakan target 1000 vaksinasi per hari, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Mijen Demak membuka posko vaksinasi. Kali ini posko vaksinasi dipusatkan  di Desa Pasir Kecamatan Mijen.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama antara BKPB Mijen dengan puskesmas setempat.

“Kita intruksikan kepada BPKB Kecamatan Mijen untuk membuat posko vaksinasi,guna mendukung percepatan vaksinasi nasional,”ujarnya.

Guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional,posko vaksinasi tersebut dalam sehari melayani 1000 orang yang disuntik vaksin.

“Guna menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok,tentunya kita mendukung gerakan vaksinasi yang menyasar 1000 orang per hari,”kata Sukardjo. ***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.