Iklan

Iklan

Operasi Patuh Candi,Satlantas Demak Vaksin Pelanggar Lalin

 

Petugas saat melakukan vaksinasi kepdan salah satu pelanggar lalu lintas yang kedapatan belum pernah vaksin, Minggu (3/10/2021)

DEMAK,BOLOMOE.com - Satlantas Polres Demak menjaring puluhan pelanggar lalu lintas saat razia kendaraan di pertigaan Pos Pol Bogorame, Demak, Minggu (3/10/2021).

Razia kendaraan lalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 itu,menindak 25 pelanggar lalu lintas yang kedapatan belum pernah vaksin.

Para pelanggar lalu lintas yang kedapatan belum vaksin, mendapatkan sanksi tilang berupa suntikan vaksin di gerai vaksin yang telah disediakan.

Kasatlantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan mengatakan,dalam Operasi Patuh Candi 2021 pihaknya melakukan penindakan dengan cara simpatik seperti teguran dan untuk sanksi tilang diganti dengan vaksin.

Operasi Patuh Candi yang berakhir pada 3 Oktober itu, menjadi bagian dari upaya percepatan vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19.

"Kami beri sanksi humanis. Para pelanggar yang divaksin kami beri coklat. Bahkan ada yang kita beri helm karena tidak membawa helm saat terjaring razia," tutur AKP Fandy.

Kasatlantas AKP Fandy menambahkan, selama berlangsungnya Operasi Patuh Candi 2021,terdapat 700 pelanggar yang terjaring razia. Adapun bentuk pelanggarannya diantaranya tidak membawa SIM, tidak memakai helm, lampu depan tidak menyala dan melawan arus.

“Semua yang terjaring razia diharuskan menunjukkan surat keterangan atau bukti telah vaksin. Sedangkan pelanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker langsung diberi masker sekaligus diimbau agar tidak berulang kali perbuatannya," terang AKP Fandy. (ARI)

 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.