Iklan

Iklan

Percepat Vaksinasi , Polres Demak Gelar Vaksinasi Malam Hari

 

Salah satu warga Demak saat mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh Polres Demak di Alun-alun Simpang Enam Demak,Sabtu (16/10/2021) malam.

DEMAK,BOLOMOE.com - Berbagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Demak terus dilakukan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan vaksinasi pada malam hari.

Seperti yang digelar oleh Polres Demak di Alun-alun Simpang Enam Demak, pada Sabtu (16/10/2021) malam. Ratusan warga memadati gerai vaksin yang disediakan  untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari karena bekerja maupun kesibukannya lainnya.

"Vaksinasi di malam hari ini sudah kita rencanakan sebelumnya. Namun baru dapat terlaksana pada malam hari ini. Kami harap dengan adanya vaksinasi malam hari dapat menarik antusias warga yang belum mendapat vaksin karena faktor kesibukan di siang hari,"kata AKBP Budi.

Kapolres Budi menyebut vaksinasi malam hari ini menargetkan peserta antara 100 sampai 200 warga. Peran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan para kepala desa, RT dan RW untuk membawa warganya yang belum mengikuti vaksinasi.

"Masyarakat Demak mayoritas sebagai petani dan buruh sehingga ada beberapa yang tidak memliki waktu untuk vaksin di pagi dan sore hari. Meskipun dilaksanakan malam hari, tapi antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,"ujar AKBP Budi.

AKBP Budi berharap, melalui berbagai skema yang dibuat, percepatan vaksinasi di Kabupaten Demak dapat segera tercapai.

Seorang buruh pabrik yang menjadi peserta vaksinasi, Jarot (26) mengakui jika dirinya sebagai buruh pabrik tidak memiliki waktu untuk vaksinasi pada siang hari.

"Terimaksih pak polisi. Akhirnya saya bisa ikut vaksinasi. Kalau siang hari kerja,” kata Jarot. (Kusfitria)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.