Iklan

Iklan

Percepatan Vaksinasi,BPKB Gajah Gelar Vaksinasi Covid-19 di Dua Posko


Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Gajah

DEMAK,BOLOMOE.com – Guna percepatan program vaksinasi nasional, pemerintah semakin gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya vaksinasi di Kecamatan Gajah Kabupaten Demak yang dilakukan oleh  Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Gajah.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya BPKB Kecamatan Gajah dalam mengurangi angka penyebaran kasus Covid-19 dan juga supaya masyarakat lebih mudah dalam melaksanakan vaksinasi.

Guna menarik lebih banyak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,kegiatan vaksinasi ini digelar di dua tempat sekaligus. Posko pertama berada di Balai Desa Medini, sedangkan posko kedua berada di Aula Balai Desa Sambung.

Drs Daryanto,MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak melalui Kabid P2PP Sukardjo,SKM,M.Kes mengatakan,kegiatan vaksinasi untuk masyarakat sekitar itu berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Sebelum dilaksanakan kegiatan vaksinasi, pihak BPKB Kecamatan Gajah bekerjasama dengan pemerintah desa untuk mendata warganya yang belum di vaksin supaya saat pelaksanaan vaksin tidak berdesak-desakan dan masyarakat mendapatkan dosis vaksin semua,”ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini,selain mendukung program percepatan vaksinasi nasional juga  diharapkan dapat segera tercapainya herd immunity.

“Jika kekebalan kelompok meningkat, maka sebaran kasus Covid-19 dapat dikendalikan,”kata Sukardjo.***

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh wibs24. Diberdayakan oleh Blogger.